Home About Privacy Disclaimer Sitemap
Bagi IPTEK

Mengenal dan Mengatasi Penyakit Writer's Block saat Menulis Artikel Blog


Kalian pernah tidak mengalami penyakit seperti admin disini yaitu Writter's Block atau kalau kita terjemahkan ke dalam Indonesia arti dan makna dari kata tersebut bisa dibilang hilang suatu fikiran akibat sebuah aktifitas baik itu eksternal maupun Internal, Penyakit Writter's Block Saat Menulis Artikel Blog memang banyak sekali yang mengalami hal tersebut di sebagian kalangan Blogger baik itu dari negara kita sendiri Indonesia maupun negara asing.

Saat menulis artikel biasanya anda akan seperti hilang Imajinasi dan Akal Fikiran, namun bukan akal fikiran hilang yang saya maksudkan tapi yang saya maksudkan disini adalah ngeblank otak saat ingin menulis Artikel lagi dan penyakit ini biasanya dilanda oleh seorang Blogger yang masih awam seperti saya ini.

Mengatasinya cukup sulit, walaupun mengatasinya tanpa pengobatan yang khusus ataupun spesial akan tetapi mengatasi Writter's Block ini memang agak sulit juga, saya sudah mencobanya sedemikian rupa namun terkadang berhasil dan terkadang gagal, kok bisa? Jawabannya ada di tangan kalian masing-masing.

Apa Penyebab Writer's Block?
menurut beberapa sumber seperti wikipedia, termasuk diantaranya adalah kekurangan kreatifitas saat menulis pekerjaan itu sendiri, bisa juga seorang penulis mungkin kehabisan Inspirasi, ataupun terganggu oleh aktifitas lain seperti masalah dalam Sosial Media.

Lalu bagaimana cara mengatasinya dengan mudah saat menulis Artikel tiba-tiba otak blank dan tidak tau lagi mau nulis apa? Oke berikut akan saya jelaskan secara rinci mengenai Writter's Block saat Anda menulis Artikel.

Tips Cara Mengatasi Writer's Block

1. Menulis Apapun yang datang ke dalam pikiran
Jika kamu terkena Writer's Block, pasti ada ide-ide lain yang muncul ke dalam pikiran anda dan menghasut anda dan juga mungkin anda terjebak dimana dan kapan anda memulai untuk menulis. Jika kamu sudah mengerti tentang Writer's Block sebenarnya memang mudah untuk diatasi ataupun ditanggapi, dan banyak sekali cara untuk mengatasi Writer's Block. Ingatlah sobat jangan berhenti untuk memikirkan sesuatu yang dapat dijadikan sebagai bahan kreatifitas untuk mendapatkan ide.

2. Tulis Apa Saja Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Kreatifitas Anda
Apa pun di Dunia ini bahkan kalau kalian sedang menulis artikel tentang apel, kemungkinan besar jika kalian berpikir dengan cerdas dan kreatif (coba gunakanlah otak kanan dan kiri kalian) maka dengan sendirinya ide tentang apel tersebut akan ada secara otomatis. Sama halnya dengan menulis artikel Blog, pada blogger disini juga harus kreatif dan aktif (sebagai blogwalker) dan juga jangan COPAS artikel blog milik orang lain, mungkin ada dampak buruk dan baiknya, oh iya sobat jangan lupa baca Cara Menulis Artikel Berkualitas dan SEO Friendly untuk mendapatkan sebuah kreasi.

3. Dapatkan Sebuah Ide dari Sumber dengan referensi yang dapat dipercaya
Menulis tidak harus dipoles; Penulis sering memiliki atau mempunyai penyakit Writer's Block karena mereka khawatir tentang kualitas tulisan mereka. Ingat bahwa karya hasil tulisanmu tidak dapat dilihat oleh orang lain kecuali anda sudah mempublikasikannya secara umum. Jika belum dipublikasikan pastikanlah kualitas tulisan anda relevan bagi para pembaca dan Jika sudah anda dapat menunjukkan kepada Dunia ketika Anda siap.

Oke mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan hari ini dan terima kasih sudah membacanya, semoga bermanfaat dan wassalamualaikum.